Karier Bagus

Hot Info

VISITOR:

free counters

Tantangan2

Kami Mengundang Anda menjadi Bagian dari Kami

Kami adalah Perusahaan Asing yang berasal dari Amerika dengan berkantor Pusat di Zurich Swiss, dan berkantor di Gedung Menara Cakrawala lantai 17, MH Thamrin, Jakarta, Perusahaan ini bergerak di bidang Jasa Keuangan, dengan Produk Jasa al : Program Pensiun, Program Tabungan Pendidikan, dan Program Perlindungan Kesehatan yang Sangat Lengkap dan Sesuai Tagihan, bermaksud mengundang Anda para Pebisnis, Karyawan yang ingin Merintis Bisnis Baru, ataupun Mahasiswa yang lagi mencari Tambahan Income, untuk bersama-sama dengan kami dan menjadi bagian dari Kami, bila Anda benar-benar ingin merubah Kondisi Keuangan Anda lebih baik lagi, atau mau mencapai Sukses dengan Penghasilan tidak terbatas, kami mengundang Anda untuk bertemu saya di JAKARTA :

HP : 0856-1-89-0-396 (Office Time)

Terima kasih.

Friday, September 10, 2010

Memulai Bisnis Sampingan, Siapa Takut?

Memulai Bisnis Sampingan, Siapa Takut?
Banyak orang yang masih berfikir berbisnis harus diawali dengan modal gede, mendapat untung yang segede-gedenya, dalam waktu yaang sesingkat-singkatnya agar ia cepat dinilai sukses.

Pandangan yang seperti itu adalah keliru. Bisa saja orang memulai bisnis dengan usaha kecil-kecilan dengan modal utama berupa kemampuan dan bakat, dan mengembangkan kreatifitasnya yang langkahnya bisa diawali dengan menawarkan ide pada rekan atau kawan yang memiliki dana cukup.

Dalam memulai bisnis tak pernah ada batasan besaran modal. Dana berapapun bisa terwujud, tergantung bidang usahanya.

Jadi semuanya tergantung keuletan orang yang menjalankan usaha dan yang perlu diingat dalam berbisnis adalah berbisnislah pada bidang yang Anda sukai, jangan berbisnis pada bidang yang tidak Anda suka. Sebelum memulai bisnis ada beberapa yang perlu dianalisa terlebih dahulu:

Pertama peluang usaha didasarkan pada faktor internal dan eksternal. Faktor internal terkait dengan manajemen, pemasaran dan ketercukupan modal. Faktor eksternal terkait dengan infrastruktur, budaya, kebijakan fiskal dan moneter.

Kedua analisis posisi tawar terhadap pemasok bahan baku dan posisi tawar terhadap pasar. Ini terkait dengan bagaimana daya beli masyarakat sekitar. (Jika bisnis tersebut ditujukan untuk masyarakat sekitar).

Ditambah lagi dengan analisis kompetitor atau pemain dengan bidang usaha sejenis serta ancaman-ancaman usaha baru yang sejenis.

Ketiga analisa segmentasi pasar. Siapa segmen utama bisnis Anda ? apakah anak-anak remaja, dewasa, orang muslim, non muslim, keluarga atau orang tua. Analisa juga harga jual kompetitif.

Tujuannya agar barang yang anda pasarkan di pasaran harganya tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah. Keempat tentukan desain yang berkarakter dan unik. Produk boleh serupa, begitu juga soal harga dan kualitas.

Namun jika punya keunikan tersendiri tentu dapat menarik perhatian konsumen. Kendalikan juga kualitas barang dan buatlah agar tetap sesuai standar.

Harga tetap dengan kualitas semakin lama semakin rendah tentu akan ditinggalkan konsumen, pilihlah tekhnologi yang tepat dan efisien.

Jika bisnis anda sebetulnya bisa dibangun dengan perangkat tekhnologi sederhana namun anda memilih tekhnologi canggih maka sama halnya dengan pemborosan. Dan yang terakhir analisa bagaimana anda mendorong usaha Anda menjadi produk-produk yang siap dipasarkan dan bagaimana menggerakkan usaha tersebut.

Menurut the own business,ins, sebuah organisasi non profit di bidang pendidikan kewirausahaan berbasis di Los Angeles, dalam situsnya memberikan 10 tips terkait dengan hal-hal yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan oleh seorang pebisnis dalam memulai bisnis:

1. Berfikir meninggalkan bisnis sebelum rencana Anda teraplikasi keseluruhan.

2. Memulai bisnis pada bidang yang tidak disukai.

3. Membatasi kemampuan, terkait aset pribadi dan keluarga.

4. Bersaing dengan karyawan sendiri dalam bisnis sampingan yang hendak dijalankan.
5. Tergesa-gesa dalam memulai bisnis. Bahkan tak ada hukuman pinalti jika Anda melewatkan kesempatan.

6. Memilih bisnis yang sangat berisiko tinggi.

7. Memilih bisnis dimana harus memiliki harga terendah untuk sukses.

8. Mengabaikan aspek-aspek negatif pada bisnis yang dikehendaki.
9. Mengatasi segala beban seorang diri.10. Hanya berpijak pada konsep atau teori dan mengabaikan uji pasar secara langsung. Tunggu apa lagi !!! Anda bisa memulai bisnis sampingan kapan saja.

Ketika ide mengembangkan usaha mampir dibenak Anda segeralah wujudkan. Mencari ide memang tak gampang, itu sebabnya Anda perlu memperluas wawasan dan menggali lebih banyak informasi.

Ada banyak faktor selain uang dalam menentukan langkah bisnis Anda. Semangat yang luar biasa, aktif, motifatif, inisiatif dan sosial adalah sikap yang sangat membantu seorang wirausaha untuk mengekplorasi peluang terutama dalam memperkenalkan ide ataupun kreasi mereka yang bernilai kepada calon pelanggan, karyawan dan sebagainya.

| Free Bussines? |

0 comments:

Post a Comment

Daily Calendar

Berani Jawab Tantangan

Join dalam Millis Kerja Bagus

Subscribe to karierbagus

Powered by us.groups.yahoo.com

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Play-Lagu-Together We Are One - Delta Goodrem

Text Link Ads

Get $$$ when your snoore

KARIER BAGUS VIDEO

Loading...

Tukaran Link




Google PageRank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Blog Date:

Since 28.08.2010